Cara Menjadi Blogger Sukses Menghasilkan Uang

Tips yang mau bikin blog biar sukses ngeblog, membuat blog itu gampang dan gratis, wih,, iya emang. Tingggal bikin email dari Google (gmail) kita langsung bisa membuat blog.

Tulisan di blog pun tidak harus baku formal/resmi seperti di portal berita, bebas aja mau nulis apa yang penting tidak melanggar tata tertib dan kebijakan google, kalo sobat fokus admin yakin sobat bisa jadi blogger sukses, 

Tapi banyak blog yang akhirnya bosan dan pensiun dari dunia blogging, mungkin blog sepi pengunjung.

Blogger

Biar admin kasih tips buat yang mau ngeblog biar bisa jadi blogger sukses

1. Tanyakan motivasimu sendiri
Apa motivasi mu untuk membuat blog, pingin punya blog itu sudah pasti, tapi apa tujuan utamamu ingin punya blog, apa mungkin menyalurkan hobi menulis mu, atau cuma ikutan temen aja.

2. Tentukan Tema Blog mu
Memilih topik atau tema blog mu apa fokus membahas satu tema, misalkan hanya memuat artikel tentang kesehatan saja, atau tentang blogging, jika sobat punya keahlian di bidang tertentu  itu lebih bagus untuk Nick blog sobat, sebab jika nanti ada yang bertanya di kolom komentar sobat bisa menjawab nya,

Bagai mana memilih topik yang pas untuk blog tapi tidak memiliki keahlian di bidang tertentu, buat lah blog gado-gado yang membahas banyak topik yang sedang trend.

3. Mulailah mencari ide tulisan
Ide bisa di dapat dari mana saja, bisa dalam kehidupan nyata atau dunia gaib hehe,, maksud admin dari internet.

4. Hindari Copy Paste! ! (COPAS)
Jika sobat mau serius ngeblog hindari copas artikel tulisan orang lain, dari pada kopas mending ga posting artikel dulu deh, nunggu ide-ide bagus baru nulis

Jika sobat benar-benar mentok dan harus copas okeh, kasih sumber dengan link aktif, 

Kenapa harus menaruh sumber tulisan yah klo artikel blog sobat berkembang dan banyak pengunjung nya cepat atau lambat artikel hasil copy paste pasti ketahuan sang pemilik asli, lalu sang pemilik asli laporin artikel copas an sobat ke Google, mampus dah, Blog sobat akan di hapus pihak Google karena pelanggaran Hak Cipta. Sayang kan.. apalagi blog sobat sudah berpenghasilan dari iklan.

5. Rajin Nulis Artikel
Yah kita harus rajin Nulis artikel minimal seminggu tiga artikel, dengan cara konsisten ya bro.. biar cepat berkembang blognya.

6.  Lakukan kostumisasi dalam SEO, template dan artikel
Sobat, template ga usah banyak widget, ga usah banyak warna, yang enak di baca dan ga bikin kepala pusing.

7. Lakukan blog walking
Yupz.. kita ga sendirian bro, bersosialisasi. Menyapa teman-temannya dengan cara mengunjungi blog nya dan meninggalkan komentar di artikel nya. Untuk  menjalin hubungan yang baik dengan blogger lain.

8. Share Artikel Kita Ke Media Sosial.
Setiap kita selesai bikin artikel langsung share ke medsos, Facebook Twitter, ke grup WhatsApp, biar semua baca artikel kita, kan lumayan dapet visitor.

9. Sabar
Yang sabar bro ini ujian hahaha,,, 
Maksudnya sabar dalam mengurusi blog baru, soalnya blog baru pasti masih sepi kunjungan, lama-lama akan rame ko.

Okeh bro itu aja tips buat menjadi blog sukses, Semoga tulisan ini tidak membuat sobat tambah pusing 😁
Cara Menjadi Blogger Sukses Menghasilkan Uang

Artikel Terkait