Cara Menyeting VPN Pada Windows Windows 7 Dan Vista

VPN di Windows 7

Cara Menyeting VPN Pada Windows Windows 7  Dan Vista Terkadang kita membutuhkan VPN (Virtual Private Network) untuk membuka situs yang di blokir Internet Positif, dan admin akan share cara menggunakan VPN tanpa menggunakan software atau plugin yang berat pada windows 7 dan vista, untuk caranya bisa sobat ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Metode1Terhubung ke VPN menggunakan Windows Vista dan Windows 7
1.  Klik "Start".
2 . Pilih "Control Panel".
3 . Pada jendela Control Panel, klik "Network and Internet".
4 . Klik "Connect to a network".
5 . Pilih "Set up a connection or network".
6 . Pada "Choose a connection option", pilih "Connect to a workplace" lalu klik "Next".
7 . Lihatlah pilihan pada halaman berjudul "How do you want to connect?" Pilih "Use my Internet connection (VPN)".
8. Sebuah jendela akan muncul menanyakan "Do you want to set up an Internet connection before continuing"? Pilih "I'll set up an Internet connection later".
9. Ketikkan informasi peladen yang diberikan pada Anda. Ketikkan alamat IP di kotak teks "Internet address" dan nama peladen di kotak teks "Destination name". Centang pada kotak di samping "Don't connect now; just set it up so I can connect later" .Anda harus menyelesaikan pengaturan koneksi sebelum dapat terhubung. Klik "Next".
10. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang disediakan oleh pemilik VPN untuk Anda. Klik kotak centang untuk mengingat nama pengguna dan kata sandi jika Anda tidak mau harus mengetik setiap kali Anda terhubung. Klik "Create".
11. Klik "Close" ketika jendela dengan pesan "The connection is ready to use" muncul.
12. Klik "Connect to a network" di bawah judul "Network and Sharing Center" lalu klik koneksi VPN yang baru saja dibuat. Klik "Connect".

begitulah cara seting VPN di Windows 7

Artikel Terkait

Berikan komentar anda dengan sopan
EmoticonEmoticon