Rahasia Cantik Masker Wajah Dari Beras

beras
Sudah kita ketahui bahwa kandungan dan nilai nutrisi pada beras tidak perlu diragukan lagi.
Bukan hanya bagus untuk di jadikan makanan, beras juga telah turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami sejak nenek moyang kita.

Dan salah satunya beras digunakan sebagai masker wajah alami, yang diyakini bisa memutihkan wajah, membuat kulit tampak halus, kencang dan bebas jerawat.

Maraknya produk kecantikan di pasaran dengan harga murah dan beragam merek, namun sayangnya, banyak kosmetik pemutih wajah dan anti jerawat yang mengandung logam berat yang bernama merkuri.

Secara instan hasilnya memang tampak menakjubkan, di lain sisi penggunaan pemutih yang bermerkuri bisa membuat wajah rusak permanen untuk pemakaian jangka waktu lama. so menggunakan bahan alami sekarang ini bukanlah sesuatu yang ketinggalan jaman.

Cantik dengan ramuan bahan alami adalah pilihan tampil yang baik, karena aman dan menyehatkan, dan bisa memberikan hasil yang maksimal.


Bahan yang di gunakan :

Beras
Untuk hasil terbaik, Ambil beras yang bebas bahan pemutih dan pengawet. Jadi sebaiknya dapatkan beras langsung dari penggilingan gabah, atau beras organik di swalayan, karena banyak juga beras di pasaran menggunakan pemutih kimia.

Madu
Hanya Gunakan madu asli, dimana bahan alami ini akan menutrisi kulit wajah, mengencangkan kulit, dan anti radang. Fungsi madu untuk mengentalkan, sekaligus menutrisi kulit. Namun jika Anda kesulitan, bisa menggantinya dengan minyak zaitun dan air hangat

Cara membuat
Rendam beras terlebih dahulu dalam wadah dengan air secukupnya pada sore hari, dan biarkan terendam semalaman, keesokan harinya beras sudah menjadi lunak,

Setelah itu tumbuk dan haluskan hingga rata, setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. simpan dalam wadahyang bersih.

Cara pemakaian
Ambil 2 sendok tepung beras yang telah Anda buat, campurkan 2 sdm madu asli dan aduk hingga rata menjadi pasta.

Bisa juga ditambah dengan minyak zaitun, hingga cukup kental untuk dapat dioleskan pada wajah.

Oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, namun agak jauh dari mata dan bibir.
Bisa menggunakan kuas untuk membantu mengolesi pada bagian yang agak sulit.

Biarkan masker ini hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk kering.

Cara alami perawatan wajah ini bisa Anda lakukan 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat masker beras
Mengencangkan, melembutkan, mencerahkan kulit wajah dan mencegah jerawat. Walaupun Mungkin hasilnya tidak secepat kosmetik buatan pabrik, namun cara ini dijamin aman dan akan membuat Anda tampak cantik dalam jangka waktu lama.

CATATAN: Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminyak, berjerawat dan sebagainya.

Artikel Terkait