BAHAYA SUSU KENTAL MANIS BAGI ANAK BALITA

Bahaya Susu Kental Manis untuk Anak Banyak anak balita di sekitar kita kurang merasakan air susu ibu, karena kondisi kesibukan sang bunda, maka harus merelakan buah hatinya minum susu dari bodol (dot). Dengan alasan kesibukan inilah maka para kaum Ibu mengganti pemberian Air Susu Ibu (ASI) dengan Susu Formula untuk pemberian susu sehari-hari kepada anak mereka. Susu formula pada pasaran sangat beragam, mulai merek hingga harganya terbilang mahal untuk kalangan menengah ke bawah.



Orang tua pada dasarnya akan memberikan yang terbaik pada anaknya, terutama pemberian susu untuk minum sehari-hari, orang tua akan berusaha memberikan susu yang memiliki asupan gizi tinggi serta aman dikonsumsi oleh buah hatinya. Namun terkadang pada masa prekonomian keluarga lagi menurun, dengan alasan lebih ekonomis, orang tua menyajikan susu kental manis kepada buah hatinya.

Namun secara tidak sadar, tindakan pemberian susu kental manis kepada anak untuk konsumsi susu sehari-harinya sangat ber bahaya dan dapat menimbulkan efek jangka pendek dan jangka panjang terhadap kesehatan anak. Kebanyakan para orang tua tidak mengetahui bahaya yang ditimbulkan susu kental manis terhadap anak karena susu kental manis tersebut memiliki asupan gizi yang tinggi.

Pada dasarnya, susu kental manis memiliki kandungan gizi yang tinggi tetapi yang berguna bagi anak di atas lima tahun dan orang dewasa. Rata-rata susu kental manis mengantung lemak jenuh, proten, karbohidrat, gula, natrium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin D3, niassin, vitamin B6, Vitamin E, kalsium fosfor dan kolin yang sangat tinggi, tetapi kandungan gizi tersebut sangat cocok untuk anak di atas lima tahun dan orang dewasa dan sebaliknya sangat ber bahaya bagi anak balita.

Menurut Hasnia Suriadi dalam seminar Bahaya Susu Kental Manis terhadap Anak Balita menjelaskan bahwa Susu kental manis sangat berbahaya bagi anak karena memiliki kandungan gula dan lemak yang sangat tinggi sehingga berpotensi pada penyakit gula dan obesitas.

Bahaya susu kental manis bagi anak balita dalam jangka pendek, kira-kira kurang lebih 7 (tujuh) hari setelah konsumsi susu kental manis, anak balita akan mengalami batuk. Batuk ini timbul pada saat anak akan tidur, hal ini disebabkan karena kandungan lemak dan gula pada susu kental manis meninggalkan lendir pada tenggorokan anak, sehingga menggangu saluran pernafasan anak. Untuk memperlacar saluran pernafasan, secara alami anak akan batuk untuk mendorong sumbatan lendir-lendir pada tenggorokan.

Secara jangka panjang, bahaya susu kental manis terhadap anak balita yaitu akan menyebabkan potensi penyakit gula serta obesitas, menyebabkan oksidan secara bertahap yang akan melemahkan daya tahan tubuh anak sehingga akan mudah diserang penyakit pada dewasa kelak.

Demikian paparan singkat mengenai bahaya susu kental manis bagi anak balita, semoga bermanfaat bagi pembaca. Beritahulah teman, tetangga dan keluarga mengenai bahaya susu kental manis ini terhadap anak balita, agar tumbuh kembang anak tidak terganggu.

sumber : tunasbumi.blogspot.com

== VITAMIN (MADU) MENINGKATKAN NAFSU MAKAN & DAYA TAHAN TUBUH REKOMENDASI DOKTER ANAK ==

VITABUMIN, Madu Albumin Anak—Pertama di Indonesia! Perpaduan Madu + Ekstrak Albumin Ikan Gabus, diperkaya Temulawak dan Pegagan. Formula anak usia 1- 12 tahun untuk: Menambah nafsu makan, menambah berat badan anak, suplemen anak penderita flek / TBC, meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan pemercepat penyembuhan semua penyakit pada anak terutama demam, flu dan batuk serta untuk terapi anak penderita autis.

FAKTA ILMIAH & TESTIMONI BACA DISINI :http://on.fb.me/VgyYWxPEMESANAN (SMS/WA): 087738908382 & 085743383882 PIN BB : 2A12E70D - www.vitabumin.com

>> TESTIMONI PENGGUNA VITABUMIN – MADU ALBUMIN ANAK :

1. “Si kecil suka sekali dengan Vitabumin, bunda. Semenjak si kecil mengkonsumsi vitabumin, jadi jarang kena batuk pilek”. – Nisa(Jakarta)

2. “Sekarang si kecil meningkat nafsu makanya, bobotnya juga naik. Padahal kemaren susah naiknya, 2 bulan lagi selesai minum obat flek dokter bun, mohon doanya , Saya jadinya pesan 5 sekalian ya bun.”
- Bunda Lia (Purwokerto)

3. “Alhamdulilah anaku cocok dengan Vitabumin, bun. Sekarang makanya banyak, bobotnya juga naik 2 kg sejak beli kemaren Saya dan Ayahnya seneng banget, bun, makanya saya pesan lagi. “– Bunda Hannah(Jakarta)

4. Sejak pembelian yang ke 2, anak saya sudah naik berat badan 3kg. Teman-teman arisan banyak yang muji si kecil jadi gemukan. Aku tawari temen-temen Vitabumin langsung pada ikutan beli. Saya pesan 10 lagi bun. – Rina (jakarta)

Artikel Terkait

Berikan komentar anda dengan sopan
EmoticonEmoticon